Sarasehan Geden dalam Haul Bung Karno Ke-53, GTM Tuban: Yuk Ambil Bagian Momen Bersejarah!

Sarasehan Geden dalam Haul Bung Karno Ke-53, GTM Tuban: Yuk Ambil Bagian Momen Bersejarah!
Iklan Bawaslu Tuban

Tubanliterasi.or.id – Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno (Bung Karno) merupakan sosok yang dihormati, tidak hanya di dalam tapi juga di luar negeri. Maka, tidak mengherankan jika beberapa negara mengabadikan namanya sebagai nama jalan. Oleh sebab itu, setiap tahun Gerakan Tuban Menulis (GTM) rutin mengadakan kegiatan geden untuk mengenang pahlawan nasional tersebut.

Setiap tahun komunitas literasi yang tergabung dalam GTM tidak pernah ketinggalan. Karena Bung Mutholibin, Lurah GTM sangat mengagumi sosok pahlawan kemerdekaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Nah, untuk mengenang sosok Bung Karno. Para generasi milenial jangan ketinggalan. Yuk, luwangkan waktu, nggacor bareng. Kita kupas tuntas presiden pertama Indonesia. Dan yang tidak kalah penting, kita doakan almarhum Bung Karno pada Haul ke-53 dan bangsa ini.

Dijamin dengan mengenal lebih dekat sejarah lahirnya Pancasila dan Sang Proklamator. Banyak manfaat yang didapat, memperkuat persaudaraan antar anak bangsa, nasionalisme dan melahirkan soekarnoisme milenial. Maka dari itu, temen-temen wajib hadir untuk ambil bagian momen bersejarah tersebut. Karena gelaran ini dikemas dengan kegiatan menarik lainnya;

  1. Sarasehan Kebangsaan
    Acara ini berupa prosesi nderes buku mengenang lahirnya Pancasila dan sosok Bung Karno sebagai Proklamator. Setiap peserta maupun tamu undangan diperbolehkan menyampaikan argumentasi.
  2. Sodaqoh Buku
    Dalam Haul ke-53 tersebut, lurah GTM akan membagikan buku gratis terhadap peserta yang beruntung. Tujuannya, untuk menumbuhkan generasi milenial yang mencintai dunia literasi.
  3. Renungan Malam dan Doa Bersama
    Kegiatan ritual malam puncak acara tersebut dengan maksud untuk merenung, juga menghayati pentingnya Pancasila sebagai nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia, diisi dengan pembacaan Yasin, Tahlil dan Doa.

Untuk pelaksanaanya hari, Rabu Pon, 21 Juni 2023. Pukul 19:00 WIB-Selesai. Kemudian tempat, Pendopo Kemerdekaan Maisons Tasikmadu-Tuban.

Kata Bung Bin, “Sopo wae iso teko, sopo wae iso melu moco, nggowo buku sak ndwemu tentang Bung Karno.”

Tunggu apalagi, luwangkan waktumu bestie. Jangan ketinggalan!!!

Pos terkait