Semangat Menggapai Berkah 1 Abad NU, Ranting Gilimanuk-Bali Akan Gelar Pawai Nusantara

Semangat Menggapai Berkah 1 Abad NU, Ranting Gilimanuk-Bali Akan Gelar Pawai Nusantara
Iklan Bawaslu Tuban

Tubanliterasi.or.id – Pasca Nahdlatul Ulama (NU) gelar resepsi 1 abad pada, Selasa (07/2/2023). Kegiatan tersebut terselenggara di GOR Gelora Delta Sidoarjo. Nampak antusias warga NU mengikuti acara tersebut dengan khidmat. Seluruh penjuru Nusantara ikut merayakannya.

Untuk ikut memeriahkan acara sakral tersebut. Warga NU di Gilimanuk Provinsi Bali. Pengurus Ranting akan menggelar acara yang sama pada, Minggu-Senin (19-20/02/23).

Bacaan Lainnya

Semangat warga nahdliyin Gilimanuk ingin menggapai berkah dalam peringatan 1 abad NU. Acara tersebut akan digelar selama 2 hari di Lapangan Umum Gilimanuk. Beragam acara akan digelar dan tokoh besar akan dihadirkan.

Dikutip dari rundown acara, kegiatan tersebut akan dibuka dengan kirab yang dipimpin oleh Ketua Ranting Gilimanuk, Moch. Ridwan. Kemudian dilanjutkan dengan bermacam lomba dan pentas seni. Selama kegiatan berlangsung, juga terdapat berbagai macam stand bazar bagi UMKM.

“Dengan adanya kirab Nusantara ini diharapkan dapat meningkatkan rasa toleransi dan kerukunan. Agar tercipta keharmonisan antar umat beragama,” ucapnya.

Kata dia, Ridwan, kirab nusantara tidak hanya diikuti oleh warga nahdliyin. Tapi seluruh masyarakat umum ikut berpartisipasi. Kemudian, Senin 20 Februari 2023 akan diselenggarakan pengajian akbar yang dihadiri oleh Dr. KH. Adnan Anwar selaku Instruktur Nasional PKPNU.

“Pengajian ini bersifat umum, semua kalangan beh mengikutinya. Dengan digelarnya peringatan 1 abad NU. Diharapkan dapat membangkitkan ghirah seluruh banom. Selain itu, agar NU di gilimanuk dapat dikenali mayarakat luas” tandasnya.

Sementara itu, Asif Muhzamin selaku ketua panitia menambahkan, dengan rangkaian acara yang cukup padat dan digelar selama 2 hari ini. Tentu memerlukan kesiapan ynag matang.

“Oleh sebab itu, kami mohon partisipasi warga sekitar ikut menjaga ketertiban, kemanan dan kebersihan,” tegas Asif.

Lebih lanjut Asif menyampaikan, kegiatan ini untuk meneguhkan warga nahdliyin, dan istiqomah mengamalkan Aswaja yang sudah diajarkan para ustad, kyai, ulama dan habaib. Rangkain acara ini, juga untuk menghormati sesepuh NU.

“Harapan kami, semoga NU semakin berjaya dan eksis. Khususnya di Bumi Dewata yang minoritas dapat menjaga kerukukan dan meningkatkan rasa toleransi,” pungkasnya. (*)

Pos terkait